Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akun Palsu 'Penipuan' Mengatasnamakan Fadhil Rahmi Bermunculan di Medsos dan WA

Senin, 16 September 2024 | 08.30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T15:30:23Z

 

Foto: Cawagub Aceh HM Fadhil Rahmi Lc MAg

BANDA ACEH - Sejumlah akun palsu yang mengatasnamakan HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil, Cawagub pendamping Bustami Hamzah, bermunculan di media social Aceh. Akun-akun tersebut bermunculan seperti di Facebook dan WhatsApp dinilai bertujuan menjelekan citra sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) tersebut dan bermotif penipuan.


Hal ini disampaikan oleh anggota Tim Cawagub Syech Fadhil, Teungku Mirzan Marwazy, kepada wartawan, Senin sore 16 September 2024.


"Dalam dua hari terakhir, kami memantau ada beberapa akun di Medsos muncul dengan memasang wajah dan nama HM Fadhil Rahmi, Cawagub kita bersama. Akun ini jelas palsu karena jauh hari kita telah memiliki akun resmi yang dikenal luas oleh masyarakat Aceh," kata Teungku Mirzan.


Menurutnya, keberadaan akun palsu ini bermotif penipuan. 


"Itu motif lama. Mereka meminta uang dengan menyamar sebagai Cawagub kita. Oleh karena itu, kami meminta kepada masyarakat untuk tidak terjebak dengan propaganda murahan ini serta melaporkan dan memblokir akun tersebut," kata Teungku Mirzan.


"Demikian juga dengan sejumlah nomor WA yang memasang wajah Syech Fadhil, dan ujung-ujung meminta uang. Itu penipuan. Kami sangat berharap masyarakat tidak terpengaruh serta memblokir beberapa nomor tadi."


Teungku Mirzan menilai hal ini dilakukan oleh pihak tetentu guna mencari keuntungan terhadap keadaan yang terjadi sekarang.




Di sisi lain, hal ini juga merusak citra Syech Fadhil yang terbangun positif selama ini. 


"Sekali lagi, mewakili tim Cawagub, saya sangat berharap agar masyarakat tak terpengaruh. Penjelasan ini perlu kami sampaikan agar tidak ada korban penipuan kedepannya," kata Teungku Mirzan.

Foto: Istimewa

×
Berita Terbaru Update