Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ust, M.Andri Fihkri, S.Hum terpilih sebagai Ketua DPC Syarikat Islam Aceh Selatan

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 23.10 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-18T06:10:05Z

Foto: Istimewa

Aceh Selatan- Musyawarah Cabang  Syarikat Islam Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung, Jumat, 16 Agustus 2024  bertepatan dengan 11 Shafar 1446 H di Aula MUQ (Madrasah Ulumul Qur'an) Panjupian, Aceh Selatan, berjalan sukses dan penuh khitmad.


Kharirul Amal selaku Ketua Panita mengatakan Muscab perdana ini dihadiri utusan Ormas Islam, Kader SI serta SEMMI Cabang Aceh Selatan. Diforum Muscab SI Aceh Selatan, Ustad Muhammad Andri Fiihkri, S.Hum terpilih sebagai Ketua DPC SI Aceh Selatan Perdana dan ini awal dari kebangkitan Syarikat Islam di Kabupaten Aceh Selatan, ungkap Khairul Amal. 


“Muscab SI ini merupakan forum tertinggi dalam menentukan berbagai kebijakan strategis di tingkat Kab/Kota sekaligus menciptakan pemimpin muda di Aceh Selatan yang agamis,aktif, kritis dan energik. 

Ini adalah tongak sejarah dan patut kita syukuri, Muscab yang perdana ini bertepatan dengan momentum dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun, ungkap Ustad Muhammad Andri Fihkri, S.Hum dalam sambutan perdananya serta meminta dukungan kawan-kawan semua. Dan SI Aceh Selatan siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan khususnya dalam upaya advokasi dan pembinaan Syariat Islam, Ekonomi Syariah dan giat Pendidikan dan Sosial Keagamaan, ungkap Ust M. Andri Fihkri yang juga guru Dayah MUQ Asel, salah satu lembaga Pendidikan Islam terbaik di Aceh Selatan yang mencetak insan Qur`ani. Dimana Alumni MUQ jenjang SMP sudah banyak yang menjadi Hafidz/Hafidzah 30 Juz serta Santriwan/Watinya mengharumkan nama Aceh Selatan baik tingkat Provinsi Aceh maupun Nasional.


Ia mengatakan, dirinya siap menerima amanah dan kepercayaan yang telah diberikan untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan SI di Aceh Selatan. Sekaligus meminta doa dan dukungan kepada rekan rekan semua agar DPC SI Aceh Selatan selama kepemimpinannya  berjalan sesuai khittah perjuangan Organisasi.

“Sebuah organisasi tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya sebuah kekompakan dan kebersamaan (work team) . Saya siap menjalankan roda estafet perjuangan semoga SI  di Aceh Selatan menjadi sebuah organisasi yang produktif, aktif dan progresif,” pungkasnya.


Sementara Muhammad Syarif, SHI, M.H yang ditugaskan oleh DPW SI Aceh sebagai penanggungjawab Pembentukan DPC SI di Aceh Selatan dan Aceh Barat memberikan apresiasi yang dalam kepada pemengang mandat yang telah menjalan roda organisasi di tingkat daerah. Dimana Pleno DPW SI Aceh 1 Agustus 2024 memberikan penugasan kepada kami untuk membentuk DPC SI di 2 Kab/Kota. Dan Alhamdulillah satu tugas telah kami tunaikan dengan baik. Insya Allah segera menyusul terbentuknya DPC SI Aceh Barat, ungkap Muhammad Syarif yang juga Dosen Legal Drafting FSH UIN Ar-Raniry.


Insya Allah Tim Formatur SI Aceh Selatan segera merampungkan susunan kepengurusan lengkap yang nantinya akan diusulkan ke DPP SI di Jakarta guna pengesahan kepengurusan. Sebagaimana di pahami SK Penetapan Pengurus semua dikeluarkan oleh Presiden SI di Jakarta. DPW SI Aceh hanya meneruskan draf SK Kab/Kota SI yang telah terbentuk

×
Berita Terbaru Update