Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

STAI Nusantara Banda Aceh Terima KMA dua Prodi Baru

Selasa, 06 Agustus 2024 | 20.10 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T03:43:24Z

Foto: Dr Jamaluddi Thaib, M.A Menerima SK KMA Prodi Baru

Banda Aceh
, STAI Nusantara Yayasan Rumoh Bina Aneuk Nanggro  Banda Aceh menerima KMA pembukaan dua program studi baru, yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) dan Ekonomi Syariah. KMA  tersebut diserahkan  oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam yg diwakili oleh Subbag TU Direktorat  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Bapak Muhammad Ali Bastomi di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, pada Selasa (6/8/2024).  Yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Rumoh Bina Aneuk Nanggro Dr. Tgk. Jamaluddin Thaib, MA.


Tgk Jamal sapaan akrab dari Ketua yayasan yang juga Wakil Ketua ICMI Kota Banda Aceh Ini mengatakan bahwa dengan keluarnya KMA ini maka STAI Nusantara  Banda Aceh saat ini  telah memiliki  tiga prodi yaitu; Prodi Ppendidikan Agama Islam  (PAI), Ekonomi Syariah dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( PIAUD).

Dengan adanya tiga prodi ini diharapkan STAI Nusantara akan semakin maju dan berkembang serta semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk bergabung sehingga  STAI Nusantara kedepan akan mampu eksis dan setara dengan kampus kampus yang sudah berkembang, baik pada tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Tgk Jamal meyakini bahwa dengan program kampus terpadu ( Kampus-dayah) dengan beberapa keunggulan yang dimiliki  saat ini  akan mampu  bersaing dan ikut berkiprah di Nusantara sesuai dengan nama STAI Nusantara imbuhnya.

Sebagaimana diketahui bahwa STAI Nusantara  Banda Aceh lahir pada Tahun 2002  dengan izin penyelenggara no. DJ.11/394/2002. dan sejak tahun 2020 STAI Nusantara terus bergerak dan berkomitmen untuk  menyelenggarakan pendidikan secara  berkualitas dengan melahirkan  beberapa keunggulan tambahan;  mampu baca kitab kuning, memiliki akhlak mulia, mampu hafal alquran minimal 4 juz, mampu toefl/ toafl minimal 450,  penguasaan adat istiadat, dibekali lifeskill dan juga dapat 2 ijazah ( ijazah S1 dan juga ijazah dayah) dengan target akreditasi unggul di 2027.

×
Berita Terbaru Update