Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinergi Menuju Kampus Unggul: Workshop STAI Nusantara Banda Aceh

Minggu, 04 Agustus 2024 | 08.31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-04T16:45:05Z

Foto: Dosen dan Tenaga Pendidik STAI Nusantara Banda Aceh

Banda Aceh
– Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, STAI Nusantara Banda Aceh menggelar workshop bertema "Sinergitas antara Dosen dan Tenaga Pendidik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di STAI Nusantara." Kegiatan yang berlangsung di Hermes Place Hotel ini bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang lebih efektif dan inovatif bagi para mahasiswa.

Ketua STAI Nusantara Banda Aceh, Dr. Mulia Rahman, M.A., menekankan pentingnya kerja sama antara dosen dan tenaga pendidik dalam berbagai aspek pendidikan. "Kami percaya bahwa dengan bekerja bersama, kita dapat menciptakan kurikulum yang lebih relevan sesuai dengan perkembangan zaman serta model pengajaran yang lebih menarik," ujarnya dalam sambutan pada acara seminar peningkatan mutu pendidikan yang diselenggarakan di kampus STAI Nusantara.

Di sela-sela pembukaan workshop, Wakil Koordinator Kopertais V Aceh, Dr. Ismail Ansari, M.A., mendorong Kampus STAI Nusantara untuk tidak hanya mengejar kualitas tetapi juga kuantitas dalam memajukan kampus. "Dengan banyaknya mahasiswa maka kualitas akan terbentuk dengan sendirinya," tuturnya. Tidak hanya itu, STAI Nusantara juga berfokus pada pengembangan karakter dan soft skills mahasiswa melalui pendekatan holistik dalam pendidikan. Dosen dan tenaga pendidik bekerja sama dalam mengorganisir kegiatan ekstrakurikuler, mentoring, dan program pengembangan diri. "Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa kami tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja," ungkapnya.

Foto: Istimewa

Workshop tersebut menghadirkan narasumber dari kampus STAI Nusantara, antara lain Dr. Jamaluddin Thaib, M.A., Ketua Pusat Penjaminan Mutu,  Reza Muttaqin, M.Pd., Pembantu Bidan Akademik dan Kemahaiswaan Muslem, M.A., Kepala Pusata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,  Muhammad Yusuf Zulkifli, M.A., Ketua Pusat IT Rahmad Hitayatullah, Serta Ketua Prodi PAI Zikrullah Nuzuli.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara dosen dan tenaga pendidik, serta memberikan dampak positif bagi kualitas pendidikan di STAI Nusantara

×
Berita Terbaru Update