Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Liga Santri Akan Meriahkan HUT RI di Banda Aceh

Senin, 05 Agustus 2024 | 18.23 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T01:23:08Z


Banda Aceh – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Liga Santri, sebuah turnamen olahraga yang diikuti oleh para santri. Kegiatan yang mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” ini dipastikan akan berlangsung meriah dan penuh keceriaan.

Kadisdik Dayah Banda Aceh, Muhammad, S.Sos, MM, melalui Kabid SDM dan Manajemen Muhammad Syarif, SHI, MH, mengungkapkan bahwa Liga Santri bertujuan untuk menyeleksi santri berprestasi dalam bidang olahraga. Para santri yang terpilih nantinya akan diproyeksikan untuk mengikuti turnamen tingkat provinsi (Liga Santri Provinsi) dan tingkat nasional (Liga Santri Nasional).

"Tahun ini, cabang olahraga yang dilombakan meliputi Futsal, Badminton Tunggal Putra, dan Badminton Tunggal Putri," kata Muhammad Syarif.

Turnamen ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 18 hingga 19 Agustus 2024. Pendaftaran dibuka dari tanggal 6 hingga 13 Agustus 2024 tanpa dipungut biaya. Muhammad Syarif menambahkan bahwa para peserta dapat menghubungi Muharil di nomor 085260046599 untuk informasi teknis lebih lanjut.

Dengan adanya kegiatan ini, Disdik Dayah Banda Aceh berharap dapat mendorong semangat olahraga di kalangan santri serta memupuk rasa kebersamaan dan nasionalisme dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

×
Berita Terbaru Update