Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Santri dan Guru Dayah Dibekali Pengetahuan Kesehatan dalam Pelatihan di Banda Aceh

Rabu, 10 Juli 2024 | 18.32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T01:32:19Z

 

Foto: Istimewa

Banda Aceh
-Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh mengadakan Pelatihan Kesehatan Dayah untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas santri dan guru Dayah dalam aspek pemenuhan kesehatan. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 10-11 Juli 2024 ini diikuti oleh 43 santri dan guru Dayah di Banda Aceh.


Pelatihan ini dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Bapak Iskandar, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kesehatan merupakan aspek penting dalam kehidupan, khususnya bagi para santri yang harus tetap sehat untuk menuntut ilmu dengan baik. Beliau juga menekankan bahwa peningkatan kapasitas pengelolaan kesehatan di dayah menjadi prioritas kedepan.


Pelatihan ini menghadirkan narasumber profesional di bidang kesehatan, yaitu Dharina Baharuddin, BPH, MPH, Ph.D dan Dr. dr. Aditia Candra, M.Biomed. Selama dua hari, para narasumber membahas berbagai topik terkait kesehatan di lingkungan Dayah, seperti:Urgensi Pola Hidup Bersih dan Sehat dilingkungan Dayah, Manajemen Tata Kelola Usaha Kesehatan Dayah, Skrining 5 Penyakit tertinggi panda Santri Dayah Melalui Unit Kesehatan dan beberapa materi penting lainnya


Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah selaku PPTK mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Disdik Dayah untuk meningkatkan kualitas pendidikan Dayah di Banda Aceh. Beliau berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi para santri dan guru Dayah dalam menjaga kesehatan diri dan lingkungan Dayah.

Foto: Istimewa


Pelatihan Kesehatan Dayah ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kesehatan santri dan guru Dayah di Banda Aceh. Dengan pengetahuan dan kapasitas yang lebih baik, diharapkan mereka dapat menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan Dayah agar tetap sehat dan kondusif untuk belajar mengajar.

×
Berita Terbaru Update